CHARACTER BUILDING KEWARGANEGARAAN
Just another Binusian blog site
PERTEMUAN HARI KE-2
Categories: Uncategorized

 

(Delly dan aninda saat membersihkan jalanan di gang setempat)

(Aninda saat menyapu sampah-sampah berserakan)

(Delly dan aninda saat membersihkan perkarangan rumah warga)

Hari Jumat, 3 Maret 2017 seperti biasa, kami berkumpul di rumah bayu untuk pergi bersama-sama. Pada pukul 13:30 kami dan warga mulai membersihkan sampah,membuang sampah pada tempatnya,menyapu dadaunan yang berserakan di jalanan, membersihkan pot-pot di sekitar pekarangan warga dan sampah organik dan non organik. Supaya warga tahu dan belajar. Kami menjelaskan sampah organik seperti kulit pisang yang bisa kita olah sendiri jadi kompos, sedangkan non-organik seperti plastik kita berikan kepada pemulung untuk diolah lagi.. Tua muda ibu ibu dan anak anak semua berkumpul untuk melakukan kerja bakti ini. Mereka semua sangat antusias melakuakn kerja bakti ini karna baru pertama kali di adakan lagi setelah sekian lama tidak ada kerja bakti bersama.

Semua kegiatan berlangsung sangat seru karna banyak canda tawa dan saling bergotong royong untuk melakukan kegiatan tersebut.

Tidak terasa waktu sudah siang waktu telah menunjukan pukul 15:30 dan kami pun selesai berkerja bakti,warga tidak hanya bergotong-royong membersihkan lingkungan akan tetapi dengan sukarela menyediakan konsumsi untuk kegiatan tersebut. Kopi, teh, gorengan, serta kue-kue akan terkumpul dengan segera tanpa ada permintaan atau yang mengkoordinir semua dilakukan secara kekeluargaan,dan kami sempat duduk-duduk dan berbincang-bincang bersama warga tentang mendaur ulang sampah, tentang bagaimana lingkungan tetap bersih, sampah juga tidak hanya di buang namun sampah tersebut dapat di olah atau di jadikan barang yang bermanfaat dengan cara memilahnya terlebih dahulu dan mudah di gunakan dengan baik sehingga dapat mengurangi jumlah sampah di tempat pembuangan dan tidak menyebabkan polusi, hidup di lingkungan yang aman, tentram, sehat dan terhindar dari penyakit dapat membuat hidup kita nyaman. sampah organik dan non organik. Supaya warga tahu dan belajar

Leave a Reply